Rabu, 17 April 2013

GONJANG GANJING UNAS

http://www.yadi82.com/2013/04/carut-marut-ujian-nasional-un-tingkat.html
11 Provinsi Undur UNAS
Sebelas Provinsi yang mengalami pergeseran jadwal UN tersebut adalah: Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Tidak Ada Lembar Jawaban Braille
Siswa tunanetra dan tunarungu di SMA 112 Meruya Utara, Jakbar, mengikuti ujian. Namun, untuk penyandang tunanetra ternyata tidak disiapkan lembar jawaban braille.
"Lembar jawaban braille belum ada. Untuk sementara ditulisin dulu," ujar pengawas ujian khusus siswa inklusi di SMA 112 Teresia Marianti, Senin (15/4/2013).

Lembar Jawaban Tipis
Kepala Sekolah SMK 1 Dewantara Aceh Utara, Nurlela, mengakui kertas lembar jawaban UN tahun ini berbeda jauh dengan lembar jawaban
pada tahun sebelumnya.
"Tahun ini sangat tipis, tidak sama tahun sebelumnya. Kalau salah, nanti bisa saja mempengaruhi hasil jawaban siswa nanti di komputer," kata Nurlela kepada detikcom.
Nurlela berharap kertas lembar jawaban untuk hari kedua besok tidak tipis. "Kita hanya menerima kertas lembar jawaban itu bentuk segel dari pemerintah pusat," ujarnya.

Pejabat Muncul, Konsentrasi Buyar
Kemendikbud berharap pejabat daerah mengurangi kunjungan ke sekolah yang tengah melaksanakan ujian nasional. Kunjungan pejabat dikhawatirkan mengganggu konsentrasi siswa.
"Mohon kunjungan pejabat saat UN dikurangi, itu kan sangat menggangu peserta ujian. Ada bupati datang, pejabat lain juga ikut datang," kata Inspektur IV Itjen Kemendikbud, Amin Priatna, dalam jumpa pers di kantornya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (15/4/2013) malam.

Soal Ujian Terselip
Kejadian mengagetkan dialami Radik Rikwanto, guru SMK PGRI Bantur, Malang. Radik menemukan soal ujian nasional Bahasa Inggris terselip dalam paket soal ujian Bahasa Indonesia. Beruntung soal ujian itu tidak sampai ke tangan siswa.


TERNYATA BATAM nun jauh di sana UNAS nya LANCCAARR

Ujian Nasional (UN) 2013 di SMKNegeri 2 Batam dibuka oleh WakilGubernur Provinsi Kepulauan Riau Soerya Respationo didampingiWakil Ketua Komisi X DPR RIAsman Abnur beserta tim Komisi Xsaat mengunjungi salah saturuang ujian di SMK Negeri 2 Batam,Senin (15/4).
“Mudah-mudahan seluruh siswa-siswi di SMK Neg
eri 2 Batam ini lulus semua,” tutur Soerya sambil membuka amplop bahan-bahan UN 2013 yang disaksikan oleh Wakil Ketua Komisi X beserta tim Komisi X dan menunjukan bahan-bahan UN tersebut kepada wartawan.
“Alhamdulillah, pelaksanaan UN 2013 di Kota Batam dan Provinsi Kepulauan Riauumumnya dinyatakan tidak ada masalah,” kata Soerya.  
 Menurutnya, sejauh ini belum ada laporan kekurangan soal maupun siswa yang tidak bisa mengikuti UN di seluruh wilayah Kepri. UN tingkat SMA/SMK di Kepri diikuti 16.692 siswa yang tersebar di tujuh kabupaten/kota. Di Batam, UN diikuti 3.859 siswa SMA dan 3,283 siswa SMK, tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar