Jumat, 19 April 2013

Bagaimana Nasib Pendidikan Kita dengan UNAS

PENTING BANGET GAK si MASIH ADA UNAS?????? 

UNAS TERBURUK
JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Marzuki Alie menyebut penyelenggaran ujian nasional (UN) 2013 merupakan yang terburuk sepanjang pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Hal tersebut menyusul penundaan pelaksanaan UN yang terjadi di beberapa daerah karena persoalan distribusi naskah UN.

UN 2013. SUDAH CACAT HUKUM, AMBUADUL PULA
JAKARTA, KOMPAS.com — Ujian nasional (UN) yang digelar pemerintah ternyata dianggap tak sesuai dengan hukum karena sebelumnya
Mahkamah Agung (MA) telah memenangkan gugatan citizen lawsuit terkait penyelenggaraan UN pada 2009. Praktisi Pendidikan dari Universitas Paramadina, Abduh Zein, mengatakan bahwa secara hukum masyarakat telah memenangkan gugatan terkait UN. Namun, permasalahannya, saat ini pemerintah tetap bersikeras menyelenggarakan UN dengan alasan pemetaan kualitas pendidikan.


HARUS ADA YANG BERTANGGUNGJAWAB
JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum Partai Hanura Wiranto mengaku prihatin dengan kekacauan yang terjadi pada pelaksanaan ujian nasional (UN) di tahun ini. Wiranto mendesak agar pemerintah segera mencari pihak yang paling bertanggung jawab atas peristiwa itu. Kekacauan UN ini telah merugikan generasi penerus bangsa.

PESERTA HARUS LULUS SEMUA
JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah diminta menerapkan kebijakan 100 persen lulus kepada seluruh peserta ujian nasional (UN) 2013 akibat karut-marutnya pelaksanaan UN. Kekacauan dalam pelaksanaan UN tidak boleh mengorbankan masa depan pelajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar